Betulkah Anak-Anak Sudah Terdidik di Sekolah??

Salah pertanyaan klasik yang sering diajukan orang dewasa ketika bertemu denagn anak adalah: “Sekolah di mana?? kelas berapa? dapat rangking berapa di sekolah?? waaahh, pintar ya”……….Sekolah dan rangking menjadi salah satu tanda keberhasilan anak dalam pendidikan. Apalagi kalau dapat rangking, orang tua juga sering mendapat pujian karena keberhasilan anaknya mendapatkan prestasi. Tapi betulkah pendidikan di sekolah sudah cukup?

Pernahkah kita berfikir bahwa bekal seorang anak untuk berjuang dalam kehidupannya, sebenarnya bukan hanya kepandaian dan ilmu akademik semata, masih banayk ilmu lain yang perlu dikuasainya. Kita juga bisa belajar dari tokoh tokoh penting bahwa banyak hal yang perlu dikuasai utuk mencapai keberhasilan dan kemenangan. Banyak tokoh yang meraih kesuksesan bukan karena dia memiliki kepandaian yang luar biasa atau memiliki prestasi luar biasa di sekolah tapi justru karena kesabaran dan kegigihannya dalam berkarya dan menyelesaikan masalah contohnya di artikel ini: http://theposkamling.com/6-orang-tidak-sekolah-yang-merevolusi-ilmu-pengetahuan-modern/. Tokoh tokoh dalam Islam memiliki jalan yang lebih unik lagi, selain memiliki kesabaran dan kegigihan dalam mencapai tujuan, tokoh tokoh dalam Islam memiliki hubunagn yang kuat dengan Allah dan Rasulullah. Gabungan antara didikan lahiriah dan rohaniah ini menghasilkan pribadi yang luar biasa dengan hasil karya yang luar biasa juga ..(silahkan google tentang Sultan Al Fateh atau Sallahuddin Al Ayubi)

Apa saja sebenarnya yang diperlukan seorang anak sebagai bekalnya kelak utnuk mencapai keselamatan di dunia dan di akhirat selain ilmu akademik di sekolah?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: