Obrolan Ketika Puasa

Bulan Ramadhan pada tahun lalu Yanti berkata” Bu, kan di bulan puasa setan setan dibelenggu, tapi kok…..”
“Kenapa? Masih ada yang nakal? Masih ada yang suka main petasan? “…. Ibu menyambung. “ Iya, kan udah gak ada yang ganggu… tapi kenapa ya masih belum bisa baik dan enak juga…”…
“Karena yang diiket itu baru setan aja…. kalau yang lain belum di atur, ya bisa juga kalah dan nakal”… “Apa sih yang benda lain yang belum diiket sehingga kita masih bisa nakal?”… “ Benda itu bernama nafsu…. Nafsu itu ada dalam setiap manusia…. kalau itu tidak diatur, gak ada setan pun percuma, kita masih bisa jadi jahat. ”.. “ Gimana cara ngiket nafsu bu??”… “wah susah… dia itu gak kelihatan… kalau setan juga gak kelihatan, tapi dia ada di luar diri kita… dengan kasih sayang Allah, setan gak bisa ganggu kita di bulan puasa….” Jadi kita harus ngiket diri kita sendiri ya? Sakit dong… ngiketnya pake apa bu???”…….
“Yah bukan diiket pake tali atau benda benda yang kelihatan…. Nafsu itu juga gak bisa dimatikan… kalau dimatikan, manusia sendiri bisa mati…. tapi dia bisa diarahkan, dididik…. sebaiknya dari kecil dia harus dilatih supaya gak jadi besar dan nakal… supaya ikut dengan apa yang Tuhan suka….”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: