Makanan yang Baik

dsc_3577.jpg

Makan apa yaaa???

Ternyata tidak mudah mencari makanan yang baik. Jika makanan yang kita pilih sudah lolos sensor syariat (dalam arti makanan tersebut halal secara syariat Islam), ada saringan kedua yaitu memilih makanan yang baik. Sebaik-baik makanan adalah makanan yang masih segar, fresh atau hangat baru dimasak. Buah segar dan sayur segar serta segala yang segar dan mentah biasanya tidak memiliki efek negatif. Resiko paling buruk yaa mencret atau cacingan kalo makanannya gak dicuci bersih. Tapi makanan yang sudah dicampur bahan aditif, nah ini dia, dapat jadi sumber kanker, gangguan pencernaan, tumor dll. Di bawah ini ada beberapa link tentang bahan aditif yang ditambahkan pada masakan kita.
http://www.cookingforengineers.com/article.php?id=90&title=Additives

Berupa uraian singkat dalam bentuk tabel yang berisi bahan bahan aditif, nama, bahan pembuat serta pengaruhnya pada tubuh. Ternyata ada bahan aditif yang dibuat dari minyak tanah yang disuling, atau dari serangga yang dikeringkan.

http://www.cybermacro.com/Macrobiotic_Articles/CyberMacro/A_Rising_Health_Risk_by_Dorcas_Anne_Gerace/

Ini website yang cukup konservatif tentang makanan, tapi boleh juga untuk menambah pengetahuan. Ada tulisan mengenai baking powder dan pengaruhnya pada tubuh. Ternyata banyak juga yang ‘addicted’ (kecanduan) dengan benda baking powder ini.

Tentang monosodium glutamate, sudah banyak yang membuat ulasan. Perlu dibedakan antara sodium glutamat sintetis yang dibuat di zaman ini (bahan kimia), yang dibuat zaman dulu dari ganggang laut, juga denagn sodium glutamat yang ada di alam seperti pada daging-dagingan, kacang, bawang, tomat, susu dan keju.

Tag:

One Comment to “Makanan yang Baik”

  1. mbak,,, maaf.. aku gak ada pulsaaaa…
    huhuhu

    udah sembuh…
    ternyata kemaren tu dehidrasi.. aku males minum… makanya pusing2..hehe

    kemaren pas di telp aku lagi di kamar temen, pas taagi di kamar mandi…
    maaf…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: