Ruh Ber Tuhan

Jika seorang insinyur mampu menghayati pekerjaannya sebagai seorang insinyur, atau petani sebagai seorang petani, atau apapun pekerjaannya, ia akan menyadari bahwa apa yang dapat dilakukannya, apa yang diketahuinya sangat terbatas. Ia tak mampu mengubah sifat sifat yang terdapat dalam benda hidup dan benda mati, ia bahkan tak mampu mencegah bencana, ia juga tak mampu menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada. Ia tak akan mampu melawan sistem Tuhan. Hasil karya manusia selalu mengikuti sistem yang telah ada. Sistem yang telah diciptakan oleh Tuhan.

dsc_4806.jpg

Manusia adalah makhluk, Tuhan adalah Pencipta. Manusia dan makhluk ciptaan Tuhan lainnya adalah hamba, dan sudah sepatutnya memiliki sifat sifat kehambaan. Tuhan telah tunjukkan contoh pada manusia melalui makhluk ciptaanNya yang lain yaitu pohon, air, batu, dll. Semua tunduk patuh padaNya. Semua makhluk selalu berzikir mengingat kebesaranNya. Jika daun, batu dan air bisa berzikir, manusia sepatutnya dapat berbuat lebih dari itu karena manusia adalah khalifah Tuhan di muka bumi ini. (lihat di kawansejati.ee.itb.ac.id/mengapa manusia hidup)

Jika kita sadar bahwa kita adalah seorang hamba, kita tak akan mampu merusak alam ciptaanNya, kita akan berkasih sayang dengan sesama manusia bahkan dengan makhluk ciptaanNya yang lain, kita akan tunduk patuh pada ketentuanNya….Bukankah indah sekali jika apapun yang kita lakukan, kita dapat mengingat kebesaran Tuhan, mengingat kasih sayang Tuhan, mengingat kuasa Tuhan, mengingat banyaknya nikmat yang sudah Tuhan berikan pada kita?.

jadi apa lagi yang menghalangi kita dan membuat kita menjadi jauh dari Nya?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: